0

Menyambut Kembali ‘Superman’ Bernama Dwight Howard


19 September 1952. Untuk pertama kalinya, seorang tokoh manusia super menyapa hadirin Paman Sam di layar televisi. Perbuatan itu menyelamatkan dunia dan melenyapkan para penjahat yang bisa mengejutkan semua orang yang melihatnya, termasuk anak-anak. Nama karakternya adalah Superman. Jerry Siegel dan Joe Shuster adalah dua orang yang menciptakan karakter Superman. Superman pertama kali muncul dalam kartun DC Comics berjudul Action Comics # 1, diterbitkan pada Juni 1938. Namun, penampilan superhero pertama yang lahir di Planet Krypton adalah dalam bentuk serial TV langsung, ya, pada tanggal yang baru saja disebutkan pada awal kepengarangan. Enam musim – hanya sampai 1958 – menghiasi serial televisi berjudul layar Adventures of Superman. Superman, alias Clark Kent, dimainkan oleh aktor George Reeves.

Hingga tahun 1954, Adventures of Superman hanya tersedia dalam dua warna: hitam dan putih. Tidak sampai tahun 1955, musim ketiga, ketika seri menyiarkan tampilan warna selain hitam dan putih, sehingga kontras antara dua warna berbeda dari setelan Superman, merah dan biru, terlihat jelas. Negara bagian California, terutama Los Angeles, sering dipilih sebagai baku tembak. Sebut saja gedung E. Clem Wilson di La Brea Avenue, Los Angeles. Pada musim pertama, bangunan itu dilupakan sebagai gedung kantor The Daily Planet, media di mana Clark Kent menyamar sebagai jurnalis. Untuk musim kedua dan sesudahnya, The Daily Planet pindah ke Los Angeles City Hall. Selain itu, beberapa tempat lain di Los Angeles juga menjadi tempat syuting film Adventures of Superman. Sebut saja dua kota di wilayah Los Angeles County: Culver City dan San Fernando Valley. Ada juga tempat-tempat lain seperti Griffith Obsevatory dan Echo Park.

10 Agustus 2012. Tokoh “Superman” lainnya datang dan menjadi harapan baru bagi publik Los Angeles. Namanya bukan Clark Joseph Kent atau Kal-El, tetapi Dwight David Howard. Dwight Howard mungkin tidak pernah merasakan manisnya cincin NBA. Namun, kinerja seorang pria yang lahir di Atlanta, Georgia di NBA tidak dapat diremehkan.
Sebelum Howard bergabung dengan Los Angeles Lakers, ia adalah pemain dengan rebound terbanyak per game empat kali. Berjuang untuk satu musim. Bersama dengan penghuni Staples Center, dia menyelesaikannya dalam lima. Selain itu, pemain yang memulai karirnya dengan Orlando Magic hingga pertengahan 2012 memenangkan banyak gelar individu lainnya selama karirnya hingga musim 2018/2019. Sebut saja dipilih delapan kali sebagai NBA All-Star, lima kali All-NBA First Team, tiga kali NBA Defensive Player of the Year, empat kali NBA All-Defensive First Team, dua kali NBA Blocks Leader dan banyak lagi lainnya .

Untuk semua hasil ini, tidak salah untuk menyebut Howard salah satu pusat terbesar di NBA. Selain itu, apakah karakteristik pertahanan yang baik ini tidak lagi membuatnya identik dengan karakter Superman? Superman menyelamatkan dunia kejahatan, seperti halnya pemain bola basket menyelamatkan pertahanan tim dengan rebound dan blok. Tetapi sebenarnya salah satu hasil yang Howard awalnya diumumkan sebagai Superman di NBA adalah gelar NBA Slam Dunk Contest pada tahun 2008. Salah satu tindakan terbesar yang ia tunjukkan pada saat itu adalah ketika ia mengenakan jubah merah Superman di tubuhnya yang tampak tidak seperti sweater biru khas Orlando Magic. Pada kesempatan ini, dia berpura-pura menjadi Superman sejati. Dengan tangan kosong, Howard berlari dan melompat sambil menangkap bola yang dilemparkan padanya. Yang menarik di sini adalah ia melompat keluar dari lemparan bebas, melayang dan kemudian memukul bola ke atas ring. Semua anggota juri memberikan skor sempurna: 10. Semua orang terkejut, termasuk Kobe Bryant.

Karena rekan-rekannya di tim yang berbasis di Florida, termasuk Rashard Lewis dan Hedo Turkoglu, kurang mampu mempertahankan status bintangnya. Rupanya ‘Superman’ juga membutuhkan ‘orang super’ lainnya. Akhirnya, musim 2012/2013, pada 8 Desember 1985, pemain secara resmi pindah ke klub dan mengalahkan Magic 4-1 di Final NBA 2009: Los Angeles Lakers. Di klub ini ia bertemu dua ‘pria super’: Kobe Bryant dan Pau Gasol. Sinar Howard tidak menghilang bersama tim yang terdiri dari banyak pemain bintang. Dia telah berhasil memimpin perolehan sebagian besar rebound dan blok selama musim ini. Total: 945 rebound (12,4 per game) dan 186 blok (2,4 per game). Namun tim ini gagal. Bahkan langsung tersingkir di babak pertama playoff oleh San Antonio Spurs.

Pertama, San Antonio Spurs – yang memenangkan musim 2012/2013 – tampak lebih ketat. Kedua, kedalaman tim Lakers terganggu oleh cedera sejumlah pemain, seperti Steve Nash, Jodie Meeks, Steve Blake, sehingga mereka tampaknya kurang maksimal dari pada akhir pertandingan. Alhasil, Tim Duncan dan rekan-rekannya mengalahkan Lakers 4-0.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *